Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru dan Kewenangan Mengajar pada Madrasah

Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru dan Kewenangan Mengajar pada Madrasah – Bapak/Ibu sekalian, menilik Surat edaran Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam nomor 3459.A/Dj.I/PP.01.1/08/2016 tentang Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru dan Kewenangan Mengajar pada Madrasah serta sehubungan dengan adanya beberapa ketidakkonsistenan penetapan kode mapel yang disertifikasi dari perguruan tinggi/LPTK Kemenag dan telah menimbulkan permasalahan bagi guru madrasah yang telah memiliki sertifikat pendidik dengan kode mapel, ada beberapa hal yang perlu disampaikan :

Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru dan Kewenangan Mengajar pada Madrasah

1. Acuan yang digunakan dalam penetapan linieritas adalah nama mapel yang tercantum di sertifikat pendidik dengan mapel yang diajarkan
2. Setiap guru madrasah harus memastikan status linieritasnya secara mandiri melalui sistem informasi dan manajemen pendidik dan tenaga kependidikan Kementerian Agama (Simpatika) tentang nomor sertifikat pendidik, nomor peserta sertifikasi guru, dan nama mapel yang tercantum di sertifikat pendidik
3. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara nomor peserta sertifikasi guru dengan nama mapel yang tercantum di sertifikat pendidik, guru madrasah yang bersangkutan berkoordinasi dengan Perguruan Tinggi/LPTK yang menerbitkan sertifikat pendidikanya untuk membuat surat keterangan kesalahan penulisan dimaksud melalui admin Simpatika di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi, Kemenag Kabupaten/Kota maupun Madrasah.

Unduh surat edaran Ditjen Pendis tentang Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru dan Kewenangan Mengajar pada Madrasah di sini :

  • [Download] Surat Edaran Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru dan Kewenangan Mengajar pada Madrasah

Sekian, semoga bermanfaat.

Comments

comments